Pemburu dan Kotak Usangnya...


Aku baru saja kembali,
menemukan kotakku kosong tak berisi
telah lama ia kutinggalkan ketika
aku memutuskan untuk menjadi pemburu
dan sekarang aku pulang
bersama pemburu lainnya yang kutemukan
ketika aku haus akan seteguk ketulusan
ketika aku lapar dan ingin makan
sebanyak-banyaknya



heii..masuklah...
maukah kau minum teh manis?
ini akan melunturkan penatmu
aku tahu kau lelah

kita adalah sama
sama-sama pemburu yang
berteman dengan kehidupan karang
berharap mata panah yang dilepaskan
dari busurnya
tepat mengenai sasaran

kamu lelah, aku tahu
tidurlah, biarkan teh manis ini
menjadi hangat
dan kita akan merayakan kelelahan
kita nanti, dikotakku yang telah
lama kutinggalkan ini

biarkan laba-laba menari diatas sana
tanda ia bahagia,
bukankah kita juga akan merayakan
kebahagiaan kita?

kita memang belum
menemukan hasil buruan kita
tapi dikotak usangku ini
aku yakin, buruan itu takkan menjauh lagi
lalu aku akan memasaknya
dan mengobati lapar kita selama ini

Comments

Popular Posts