Nikmati Mandi Menyenangkan dengan Rempah Mandi

Mandi menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari. Saat mandi merupakan saat kita mengenal dan memanjakan diri kita. Ada banyak cara mandi yang menyenangkan, salah satunya adalah dengan berendam dengan rempah mandi. 

Rempah mandi sendiri banyak sekali macamnya. Kali ini saya menggunakan campuran teh, jahe dan jeruk nipis. Berikut khasiat ketika bahan alami tersebut:

1. Teh, siapa yang tidak kenal dengan tumbuhan ini. Antioksidan yang terkandung dalam teh ini mampu menyegarkan kulit dan menetralkan radikal bebas.

2. Jahe, dengan kandungan senyawa seperti minyak atsiri zingiberena (zingirona), dapat memerangi jerawat dan racun yang dalam tubuh. Jahe juga dikenal mampu menghilangkan rasa pegal dan capek badan.

3. Jeruk nipis, minyak atsiri yang terkandung dalam jeruk nipis memberikan efek menyegarkan bagi tubuh. Selain itu, vitamin C tinggi yang terkandung di dalamnya pun baik untuk kulit. 




Cara meracik rempah mandi:

1. Masukkan teh kedalam bath teabag (kantong rempah), celupkan kedalam bathup dengan suhu hangat kuku sampai merah.

2. Setelah teh memerah, masukkan jeruk nipis yang sudah dipotong-potong serta jahe yang sudah di potong-potong pula. Kita dapat menambahkan garam mandi jika ada.

3. Biarkan air selama 10 menit.

4. Air siap digunakan untuk berendam. Berendamlah tidak lebih dari 10 menit supaya kulit tidak kering.

Mandi rempah memang sempurna ketika dilakukan sambil berendam, namun jika kita tidak mempunyai bathup, mandi rempah tetap bisa kita lakukan dengan cara mandi guyur. Selamat mencoba dan selamat menikmati mandi menyenangkan anda.

Comments

Popular Posts